Sunday, June 27, 2010

Trip to Jakarta (Part 2)



Masih ada cerita di hari berikutnya. Kita nginep di rumah Putri Permatasari di Bekasi. Sekitar jam 11 pagi, kita siap berangkat ke Jakarta. Pertamanya, naik angkot 15A dan turun di stasiun. Beli tiket dulu buat pulang ke Bandung besoknya, terus kita beli tiket ke Senen naik kereta yang AC Ekonomi, harga: Rp 4.500. (Gue tidur, bo, di kereta..*penting banget*)
Nyampe Pasar Senen, kita liat–liat baju–baju kayak di gedebage gitu.. Yah, gitu doang sih belanja. Next trip: Monas. Tebak kita dari Senen ke sana naik apa? Bajaj! Ayey! Harga: Hmm, awalnya si abang bajaj nawarin Rp 20.000, tapi kita tawar jadi Rp 15.000. Karena kita bertiga, jadi satu orang bayar Rp. 5000. Cukup kok 1 bajaj bertiga, ni liat fotonya:





Keliatan kagak tuh, di kaca spion?! Nah, udah ye, kite nyampe nie di MONAS.









Awalnya kita bingung kan, muter-muter, di mana entrance nya?? Untung ada bapak – bapak yang ngasih tau. Thanks, Sir! Tiket masuk: Students à Rp 1000, akhirnya, tunjukkanlah Kartu Mahasiswa mu! Tapi itu belum sama naik ke puncak, kalau mau naik bayar lagi Rp 3500. Sayang, kita gak naik ke puncak, abisnya ngantrinya panjang gila.. Nanti deh kapan – kapan kalo kita ke sana lagi, insya Allah.
Setelah itu... Keliatannya Istiqlal deket nie, tinggal nyebrang doang? Solat di sana yok, ayooookk! Jalan deh kita, ujan – ujan ke sana, nanya sana sini dimana gerbangnya. Gerbang pertama: ditutup. Kayaknya bukan yang ini gerbangnya. Nanya lagi kita, kemudian jalan lagi, dengan gembiranya gue nemu gerbang yang lain, deket halte busway dan depan gedung Pertamina. Ternyata... ditutup juga! Lah, gimana ni, gak boleh solat kita?? Ya uda deh, pulang aja nyok naik busway. Harga: Rp 3500 kemana pun anda pergi (Ya iyalah, lo pikir angkot). *Terakhir kali gue naik busway di Salemba juga 3.500, berarti gak naik ya harganya*
Ada sedikit insiden kecil saat kita naik bus. Di halte Istiqlal sebenernya cuma ada kita bertiga, kita tunggu lah tu bus dengan santai dan khusus gue, sambil makan gorengan ujan – ujan gitu.. Nyam nyam.. :9 Akhirnya bus datang, kita udah siap – siap di pintu, ternyata bus nya penuh dan Putri masuk duluan, ketika gue ma Ismy mau masuk, dihalangin dong ama si kondektur. Putri mau keluar lagi kan, tapi pintu busnya keburu ditutup dan dengan poker face nya si bus berangkat meninggalkan kita berdua yang tak tau menau tentang Jakarta. Gue bengong, dan baru sadar waktu disenggol pintu halte yang mau nutup tapi kebuka lagi gara – gara gue. Datanglah bus kedua, dalam keadaan masih bingung, kita naik. Nyampe di halte Djuanda (hebat kan gue masih inget nama haltenya..), di sana ternyata Putri sedang menunggu bus kita (bagus, nak..) dan langsung naik ketika melihat kerudung kuning nya Ismy. Nah, dari halte ini, wahai kawan – kawan, kita bisa melihat dengan jelas pintu gerbang mesjid Istiqlal yang terbuka dengan lebar. Ternyata memang boleh solat kok di situ.
Lanjut... busway berjalan membawa kita melewati gedung – gedung kementrian, *berusaha keras untuk tidak menambah kata ‘sihir’ setelahnya*, dan kita turun di halte Harmoni. Tapi kita langsung ngantri lagi buat naik busway lain ke Pulo Gadung. Setelah nyampe pulogadung, kita naik angkot 45. Ni angkot ajib loh. Bentuknya sih angkot biasa, tapi segede elep. Kursi – kursi di dalemnya juga kayak angkot, cuman ada tambahan tiga kursi pendek di tengah. Setelah Ismy berhitung, ternyata angkot ini bisa muat untuk 25 penumpang. Duh, gak ada fotonya ya, riweuh sih, dan angkot 45 ini memang tidak masuk dalam rencana wisata kita jadi gak kepikiran buat foto. (Gue tidur lagi dengan nyenyak di angkot.. *Penting! Mohon dicatat*)
P.S. : Thanks to Sari Yuli Lestari dan Ismy Fauziah Ainun for the photographs and the videos. And to Putri Permatasari for everything. Love ya!

0 comments:

Post a Comment